4 Keuntungan Menggunakan Produk Asuransi Jiwa Murni

Kematian pada dasarnya adalah hal yang pasti terjadi pada setiap orang, namun memang tidak ada yang tahu kapan nantinya ajal akan menjemput. Pernahkah Anda berpikir bagaimana nantinya nasib anggota keluarga tercinta jika seandainya di tinggal oleh tulang punggung keluarganya meninggal dunia. Bagaimana dengan kelangsungan hidup mereka dan juga pendidikan buah hati? Jika seandainya Anda berpikir jauh kedepan maka tentunya harus mempersiapkan perlindungan mulai dari sedini mungkin. Diantaranya adalah dengan membeli produk asuransi jiwa murni.

Tentunya tak asing dengan jenis produk asuransi yang satu ini bukan, bagian perlindungan dari masa depan diri sendiri dan juga keluarga tercinta. Paling tidak dengan membeli produk asuransi ini, maka nantinya akan ada biaya pertanggungjawaban yang diberikan kepada keluarga tertanggung tersebut. Bahkan jumlah atau nilai pertanggung jawabannya juga bisa mencapai angka milyaran rupiah sehingga dapat dianggap sebagai warisan bagi mereka. Apalagi jika dilihat juga banyak sekali diantara produk asuransi yang dijual di tengah-tengah Anda.

Produk asuransi jiwa ini jenisnya memang cukup beragam, mulai dari yang murni hingga produk unit link sampai dengan dwi guna. Namun memang lebih disarankan bagi Anda untuk membeli asuransi jiwa murni dibandingkan yang lain, karena punya lebih banyak keunggulan, yaitu:

  1. Premi terjangkau, produk yang murni ditawarkan dengan harga premi yang jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan yang lainnya, karena memang fokus utamanya untuk proteksi. Sehingga tak perlu mengkhawatirkan masalah premi yang harus Anda keluarkan, karena pastinya masih sesuai dengan budget yang dimiliki, tidak akan terlalu memberatkan keuangan Anda.
  2. Memberikan manfaat perlindungan yang lebih optimal, jika fokus utama Anda memang untuk proteksi, maka jenis asuransi yang satu ini adalah pilihan terbaiknya dibandingkan dengan yang lain. Karena manfaat utamanya tak terbagi-bagi dengan manfaat lain, tidak seperti asuransi unit link yang manfaatnya disertai dengan investasi, sehingga tidak bisa fokus hanya untuk perlindungan keluarga.
  3. Resiko lebih kecil, sebut saja diantaranya adalah produk asuransi jiwa unit link, mereka memang memberikan manfaat tambahan yaitu investasi. Namun sebagaimana yang diketahui bahwa memang resiko dari investasi tersebut juga ada, tak lain adalah kerugian, ketika investasi yang dilakukan rugi sangat mungkin uang premi Anda juga hilang bukan, tentunya dalam kondisi ini tidak bisa merasakan manfaatnya lagi.
  4. Manfaat pertanggungjawaban yang besar, karena memang uang premi yang Anda bayarkan tersebut fokus hanya pada perlindungan atau proteksi. Maka hal inilah yang nantinya memungkinkan Anda untuk mendapatkan nilai pertanggungjawaban yang jumlahnya sendiri juga lebih besar. Bahkan sangat mungkin nantinya nilai pertanggungjawaban yang didapatkan tersebut mencapai angka milyaran rupiah. Jadi Anda juga tak perlu khawatir atau tidak perlu ada beban pikiran lagi terkait dengan kelangsungan hidup anggota keluarga yang di tinggal tersebut.

Itulah diantaranya beragam keuntungan membeli asuransi jiwa murni. Di Indonesia sendiri nyatanya ada cukup banyak diantara perusahaan yang mengeluarkan produk perlindungan tersebut, sehingga Anda cukup selektif saja dalam memilih produknya, apalagi memang tidak semuanya terjamin bagus. Pertimbangkan apakah perusahaan tersebut sudah terdaftar dalam OJK ataukah belum, hal lain yang tak kalah penting adalah memastikan bahwa memang perusahaan tersebut terpercaya, punya reputasi yang baik dan juga kondisi keuangan sehat. Pilihan terbaik diantaranya bisa Anda percayakan kepada I Love Life. Mereka punya banyak pilihan produk asuransi jiwa Indonesia  yang bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan.