Cara Menanam dan Merawat Pohon Tabebuya

Beberapa saat paling akhir, tanaman bunga Tabebuya bermekaran di beberapa tempat. Kecantikan bunga Tabebuya yang bermekaran juga memancing ketertarikan warga sampai jadi spot photo. Tetapi, telah tahukah Anda, apakah itu pohon Tabebuya atau bunga Tabebuya? Tanaman bunga Tabebuya datang dari genus Tabebuia dan kerabat Bignoniaceae.

 

Dikutip dari Gardening Know How, Rabu (6/10/2021), Tabebuya ialah pohon berbunga sedang sampai kecil yang dari Amerika Selatan dan Amerika tengah. Pohon Tabebuya benar-benar tolerir pada beragam keadaan tanah, tetapi pas di cuaca panas.

 

 

Apakah itu pohon Tabebuya? Ada lebih dari 100 tipe pohon Tabebuya yang terhitung dalam genus Tabebuia. Beberapa varietas pohon Tabebuya dapat capai tinggi 49 mtr., tapi umumnya cuman capai tinggi 7,5 mtr. atau mungkin kurang. Pohon Tabebuya bisa hasilkan beberapa tangkai atau membuat tangkai khusus tunggal. Bunga Tabebuya benar-benar elok dan jadi daya magnet tertentu karena berwarna. Bunganya bisa mekar dengan lebar 2,5 sampai 10 cm yang yang menggantung dalam barisan.

 

 

Mayoritas varietas Tabebuya mempunyai bunga emas, tetapi ada pula uang warna kuning, merah muda, sampai putih. Feature lain dari pohon Tabebuya ialah polong biji, yang kemungkinan memiliki ukuran 7,5 sampai 30,5 cm. Perawatan pohon Tabebuya lumayan gampang dan pas di cuaca panas tanpa memunculkan permasalahan akar.

 

Pohon Tabebuya banyak memiliki tipe bergantung pada warna bunganya. Akan tetapi, apa saja warna bunganya, pohon Tabebuya menjadi pendamping lanscape rumah yang bagus sekali. Bunga Tabebuya warna kuning ialah yang terbanyak diketemukan. Akan tetapi, ada pula bunga Tabebuya warna merah muda dan ungu.

 

Anda akan mendapati Tabebuia dengan bunga putih, genta atau merah, tapi ini kemungkinan lebih susah diketemukan. Sebagian besar varietas tanaman Tabebuya akan mempunyai daun keperakan sebagai keunikan pohon yang cantik ini. Walau tolerir pada beragam tanah, keadaan perkembangan pohon Tabebuya harus meliputi lokasi yang hangat tanpa peluang pembekuan. Tanaman mempunyai toleran kekeringan yang tinggi, tapi lebih menyenangi tanah yang subur dengan drainase yang bagus. Bila kebun Anda mempunyai tanah liat, lempung, pasir atau pH tanah apa saja, ini tetap penuhi keadaan perkembangan yang pas untuk pohon Tabebuya.

 

Memotong kayu mati dan tangkai tua yang ringkih ialah sisi penting dari perawatan pohon Tabebuya. Tanaman ini relatif tahan penyakit dan hama, yang disebut karakter yang terikut ke kayu. Tanaman ini bisa hidup lama dan tidak terusik beraham tipe hama serangga.

 

Pohon Tabebuya menarik dan sesuaikan dengan beberapa keadaan perkembangan. Menambah pohon ini ke lanscape Anda sebanding dengan usaha yang dibutuhkan untuk mendapati tanaman itu. Langkah menanam pohon Tabebuya Diambil dari Home Guides SF Gate, tolerir pada banyak tipe tanah yang lain sepanjang kering secara baik,

 

Harga pohon Tabebuya tinggi 3 Meter tolerir kekeringan dan tahan pada mayoritas hama dan penyakit, menurut University of Florida Cooperative Extension, AS. Saksikan Photo Beberapa jalan prosedur di Kota Surabaya disanggupi tanaman Tabebuya menambahkan elok jalanan di Kota Surabaya pada peristiwa liburan Lebaran, Sabtu (15/5/2021).(DOK. PEMKOT SURABAYA) Pohon Tabebuya yang berwarna-warna kerap jadi penutup lindungan dari sisi dek dan teras atau dipotong jadi wujud kanopi penutup dari sisi jalan dan trotoar. Anda bisa menanam pohon Tabebuya dari bibit dan nikmati kecantikannya. Pilih bibit Bibit pohon Tabebuya tumbuh dengan kecepatan sedang dan relatif gampang untuk mengawali dari biji.

 

 

Bila Anda tidak mempunyai akses ke pohon Tabebuya dewasa untuk kumpulkan bibit, Anda bisa beli di toko tanaman. mengumpulkan polong biji dari pohon dewasa sesudah polong berbeda warna jadi cokelat dan memulai rengat terbuka. Buang bijinya dari polong yang rengat saja. Menanam bibit Tanam bibit pohon Tabebuya di pot gambut yang berisi tempat tanam, pada kedalaman 1/2 inch.

 

Taruh pot di lokasi di dalam ruang yang ceria dan menjaga supaya tanah masih tetap lembap dengan menyemprotkankannya sama air memakai botol semprot. Alihkan bibit Tabebuya ke pot yang semakin besar sesudah daun tumbuh. Saat bibit capai tinggi 18 inch, alihkan ke luar ruang atau alihkan ke pot yang semakin besar. Persiapkan tempat penanaman di luar ruang dengan cahaya matahari penuh sampai beberapa dan tanah yang dikeringkan secara baik. Ganti tanah dengan kompos organik dengan menambah 4 inch kompos di atas tanah dan menambahnya sampai kedalaman 6 inch.

 

 

tentukan tempat tanam dengan drainase yang bagus untuk menahan pembusukan akar. Sirami bibit selekasnya sesudah ditanamkan. Langkah merawat pohon Tabebuya Siram bibit pohon Tabebuya secara dalam 2x tiap minggu sepanjang dua bulan awal perkembangan, dan ganti jadi sekali tiap minggu. Sesudah satu tahun, sirami pohon muda cuman sekali tiap dua minggu.

 

Sesudah pohon tercipta, mereka perlu disiram sepanjang musim kemarau. Pupuk pohon empat sampai enam minggu sesudah tanam dengan pupuk 12-6-8 atau formula sama. Berikan pupuk minimal 2x dalam satu tahun, satu diantaranya di tengah musim kemarau.

 

 

Potong pohon Tabebuya dengan teratur sepanjang musim tidak aktif berbunga untuk menahan pohon tumbuh di luar tempat taman yang diputuskan atau untuk membuat wujud yang diharapkan. Disamping itu, potong semua cabang yang mati atau hancur.

 

 

Sumber : Jual Pohon Besar