Daftar Kegiatan Backyard Activities For the Kids yang Menyenangkan

Bermain tak mesti melulu harus di dalam ruangan, coba lakukan backyard activities for the kids yang menarik. Terdapat banyak hal sebenarnya yang dapat dilakukan bersama selain bermain. Pembelajaran yang dapat mengedukasi sambil bermain tentu hal yang akan disukai oleh setiap anak. Berikut beberapa kegiatan yang bisa untuk dilakukan yaitu:

1. Berkebun

Halaman belakang rumah terlalu luas? Jadikan sebagai backyard activities for the kids dengan berkebun. Ajak anak untuk mempelajari cara berkebun yang sederhana,misalnya dengan menanam bunga atau sekedar menyiram tanaman. Kegiatan ini sangat positif selain memberikan pelajaran tentang tumbuhan secara langsung akan membuat pengetahuan bertambah.

Tidak harus dilakukan dengan sangat serius, ajak anak untuk bercanda dan bermain dengan tanaman yang akan ditanam sesekali. Buatlah suasana layaknya suasana yang dapat mengedukasi sambil bermain. Hal ini akan lebih efektif untuk mengajarkan anak tentang tumbuhan ketimbang dengan belajar di dalam ruangan. Sebab praktek secara langsung akan menimbulkan ingatan yang lebih kuat pada otak.

2. Bermain Bersama Peliharaan

Membuat backyard activities for the kids lainnya yaitu dengan membuatkan kandang peliharaan di belakang rumah. Pembuatan kandang yang terpisah dengan rumah akan menghindari adanya kotoran yang dibawa oleh binatang. Selain itu dengan menciptakan tempat khusus dapat menjadikan aktivitas diluar menjadi menyenangkan.

Anak dapat main kejar-kejaran bersama anjing atau kucing peliharaanya, tidak hanya itu semua anggota keluarga juga bisa bergabung. Permainan yang dilakukan bersama binatang, akan menumbuhkan rasa sayang dan kepedulian dalam jiwa anak. Jadi, secar tidak langsung sudah menumbuhkan kepekaan kepadanya.

3. Dinding Panjat Tebing

Buat kenangan bersama anggota keluarga berbeda dari yang lainnya, yaitu dengan membuat dinding panjat tebing yang dapat menantang anak. Rasa penasaran akan ketinggian serta, pengujian adrenalin dapat dicoba. Orang tua dapat menjadi pelatih dan pemantau permainan tersebut. Buat juga perlombaan yang membuatnya semakin seru.

Berikan beberapa hadiah kecil bagi siapa yang bisa menyelesaikan tantangan tersebut, agar tidak membosankan berikan batasan waktu. Pemberian waktu itu akan membuat anak-anak menjadi lebih bersemangat dalam menyelesaikan permainan. Jangan lupa untuk memberikan pujian kepada anak, setelah permainan berakhir.

4. Berolahraga

Olahraga adalah hal yang tentunya dapat dilakukan bersama seluruh anggota rumah, selain dapat menyehatkan tentunya dapat membuat badan bugar. Ajakan anak untuk melakukan senam atau renang di halaman belakang rumah, dimana orang tua dan anak bisa sambil melakukan diskusi seputar apa yang terjadi pada anak.

Selain itu dengan melakukan kegiatan tersebut juga dapat membuat anak lebih terbuka kepada orang tua. Berolahraga di rumah siapa bilang tidak menyenangkan? Buat berbagai variasi serta inovasi di dalamnya, sehingga anak tidak akan cepat biosan. Pastikan dalam kegiatan tersebut tidak terdapat cedera tau kesalahan yang membuat anak cedera.

5. Berkemah

Nah, berikutnya aktivitas paling menyenangkan ketika kumpul yaitu berkemah dengan memanfaatkan halaman belakang. Hal tersebut menjadi sangat asik bila dibandingkan permainan di dalam rumah atau mobile games, bagaimana tidak? Permainan tersebut melibatkan semua anggota keluarga yang bisa menciptakan kenangan dan memori yang menyenangkan bagi anak.

Selain itu kekompakkan keluarga pun akan diuji disini, bagaimana ayah, ibu dan anak akan saling berbagi tugas. Tambah juga keseruan dengan menceritakan dongeng atau hal menarik yang dapat menjadi pusat perhatian anak. Perlakuan hal-hal yang dianggap kecil, namun akan meninggalkan kesan tersendiri bagi setiap anggota keluarga tentunya.

Demikianlah beberapa kegiatan backyard activities for the kids bersama yang bisa dilakukan dengan mudah. Buatlah keseruan dan hal yang belum pernah dilakukan dengan anak hanya dengan meluangkan sedikit waktu bermain bersamanya. Hal tersebut penting bagi tumbuh dan kembangnya.