Efektivitas Susu Penambah Berat Badan Bagi Lansia

Ketika banyak orang ingin menurunkan berat badan justru tidak sedikit juga yang ingin menambah berat badan karena dirasa badannya terlalu kurus. Hal ini bisa saja disebabkan oleh malnutrisi terutama apabila usia anda sudah terlalu tua. Banyak yang akhirnya mengonsumsi susu penambah berat badan untuk orang tua yang dipercaya dapat meningkatkan berat badan dengan cepat. Mempunyai badan yang terlalu kurus juga dapat meningkatkan resiko beragam masalah kesehatan seperti melemahnya daya tahan tubuh, anemia, sulit memperoleh keturunan, lemah tulang dan gangguan irama jantung.

Bedanya susu penambah berat badan dengan susu biasa

Susu biasa pada umumnya mengandung nutrisi yang dapat meningkatkan berat badan, hanya pada susu penambah berat badan kadar nutrisi yang dimiliki lebih tinggi sehingga dapat lebih cepat dalam menambah berat badan. Ada beberapa nutrisi yang terkandung dalam susu penambah berat badan untuk orang tua seperti kalori, protein, karbohidrat dan lemak.

Ketika anda ingin menambah berat badan maka anda harus mengkonsumsi banyak kalori. Pada susu biasa, umumnya terkandung sekitar 80-140 kalori setiap gelasnya sedangkan pada susu penambah berat badan terkandung kalori sebanyak 600 bahkan lebih. Protein juga menjadi nutrisi yang mampu meningkatkan berat badan. Protein sendiri mampu meningkatkan massa otot dan memperbaiki jaringan dari tubuh, oleh karena itulah susu tinggi protein banyak dikonsumsi oleh binaragwan dan atlet. Susu penambah berat badan untuk orang tua juga unggul dalam jumalh karbohidrat dan lemak. Dalam satu gelas susu penambah berat badan bagi lansia ini terkandung 80-100 gram karbohidrat dan lemal 10-17 gram. Sedangkan dalam 1 gelas susu biasa hanya mengandung karbohidrat 8-13 gram dan lemak hanya 5-8 gram.

Bagaimana kefektifan dari susu penambah berat badan?

Mengkonsumsi susu penambah berat badan memang sangat efektif dalam meningkatkan berat badan akan tetapi untuk mendongkrak berat badan yang benar adalah mengatur pola makan, mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat serta rutin berolahraga.  Untuk hasil memang tidak seperti mengkonsumsi susu justru ketika hasilnya cepat justru akan lebih seperti obesitas.

Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam menambah berat badan salh satunya adalah mengetahui perihal apa yang membuat anda menjadi kurus. Hal ini dikarenakan anda kurus bukan perihal anda kekurangan asupan nutrisi akan tetapi juga dapat disebabkan oleh karena suatu penyakit, masalah psikologis, efek samping dari obat ataupun factor genetic.

Pemberian susu untuk menambah berat badan akan diberikan ketika resep dari dojter sudah tidak tercapai. Akan tetapi tetapi tidak semua susu dapat anda konsumsi karena setiap susu mempunyai takaran nutrisi yang berbeda.

Untuk memilih susu yang tepat, anda harus menyesuaikan dengan kondisi kesehatan anda secara menyeluruh oleh karena itulah susu penambah berat badan untuk orang tua sebaiknya dilakukan sesuai dengan anjuran dari dokter agar tubuh anda tetap meningkat secara aman dan proporsional.