Mau Tau Cara Kerja Hand Pallet 3 Ton Hidrolik?

Keberadaan hand pallet sangat penting karena bisa memindahkan barang-barang berat dengan mudah seperti barang-barang yang ada di perusahaan pergudangan. Contohnya hand pallet 3 ton bisa memudahkan pemindahan barang ketika aktivitas bongkar muat barang. 

Sama seperti forklift, hand pallet menjadi alat penting untuk membantu pekerjaan sehari-hari jadi lebih ringan. Cara kerja hand pallet sendiri terdiri dari dua jenis yaitu sistem hidrolik dan sistem elektrik. 

Cara Kerja Hand Pallet 3 Ton Hidrolik

Hand pallet sudah banyak digunakan di berbagai tempat, pabrik, pergudangan, supermarket atau pelabuhan dengan muatan barang yang sangat berat sekalipun. Alat ini dinilai efektif terutama untuk perusahaan yang memiliki area gudang atau penyimpanan barang yang terbatas.

Contoh sederhananya, hand pallet bisa digunakan untuk keperluan bongkar muat barang yang berat dari gudang ke mobil angkut atau sebaliknya. 

Sebagai informasi yang perlu Anda ketahui, sistem kerja hand pallet dibantu oleh dua tiang besi sebagai titik tumpu beban. Besi tersebut memiliki peran untuk mengangkat dan memindahkan barang yang diinginkan. Biasanya ketinggian angkat dari hand pallet atau hand lift mulai dari 20 cm hingga 100 cm. 

Desain hand pallet hari ini semakin menarik, ketinggian tiang besi diatur sedemikian rupa dengan posisi gagang yang ergonomis. Dengan pengaturan tersebut maka hand pallet bisa bekerja secara efektif dan efisien dalam memindahkan barang-barang. 

Pada sistem hidrolik, hand pallet 3 ton itu membutuhkan pump unit yang berfungsi untuk sirkulasi aliran hidroliknya. Dengan sistem tersebut hand pallet mampu mengangkat beban mulai dari 1 ton ke atas. 

Namun tetap kembali lagi pada jenis hand pallet-nya sendiri, perusahaan kecil dengan benda yang relatif ringan memilih hand pallet hidrolik yang fleksibel. 

Tips Menggunakan Hand Pallet Dengan Baik

Sebagus apapun sebuah alat atau barang yang Anda gunakan, pasti memiliki masa pakainya yang harus diperhatikan. Tanpa kehati-hatian dan perawatan yang benar, hand pallet berkualitas pun bisa mudah rusak. 

1. Gunakan Sesuai Kapasitas

Hand pallet 3 ton tentunya tidak bisa digunakan untuk barang yang lebih dari kapasitas tersebut. Oleh karena itu gunakan hand pallet tanpa melebihi kapasitasnya, jika dipaksakan bisa merusak piston silinder patah atau bengkok. 

2. Cek Oli Hidrolik

Jangan lupakan perawatan oli hidroliknya secara berkala, ini bisa mempengaruhi cara kerja hand pallet ketika digunakan. 

3. Jaga Kebersihan

Hand pallet yang sering digunakan setiap hari harus dijaga kebersihannya terutama bagian dongkrak hand pallet dari kotoran dan debu secara berkala. Seal piston akan terjaga jika Anda pun menjaga kebersihan di area dongkrak hand pallet dan lainnya. 

4. Segera Perbaiki Jika Bermasalah

Lakukan perbaikan kepada ahlinya ketika hand pallet menunjukkan gangguan atau bekerja secara tidak maksimal. Kendala yang langsung diatasi dengan baik bisa menghindarkan dari resiko kecelakaan kerja. 

Jika berminat untuk membeli hand pallet 3 ton disini, Anda bisa segera dapatkan unit hand palletnya. Untuk mendapatkan pelayanan dan harga yang kompetitif dari toko yang jual hand pallet disini.