Rekomendasi Obat Sariawan Paling Manjur Dari SehatQ

 

Saat sedang sariawan tentu sangat terasa mengganggu dan bisa mempengaruhi aktivitas anda yang lain. Apalagi ketika aktivitas sedang padat, mengalami sariawan tentu sangat tidak mengenakkan. Untuk itu Anda harus cepat-cepat mengkonsumsi obat sariawan yang tepat agar luka sariawan bisa cepat sembuh.

Perlu diketahui pula, ada banyak penyebab terjadinya sariawan pada bagian mulut. Untuk mendapatkan obat yang tepat, tentu anda harus mencari review terbaik seputar pembasmi sariawan ini. Berikut ini beberapa rekomendasi obat yang ampuh untuk sariawan dan bisa Anda coba.

1. Betadine Obat Kumur Antiseptik

Obat yang satu ini tentu sudah sering Anda dengar, yakni obat dari Betadine dengan jenis obat kumur antiseptik. Obat ini mampu mengobati sariawan dan juga berbagai kondisi seputar rongga mulut. Seperti misalnya gusi bengkak, sakit tenggorokan sampai bau mulut.

Obat sariawan ini memiliki kandungan utama yaitu povidone iodine yang merupakan antiseptik sangat kuat untuk menghempaskan berbagai jenis kuman yang menumpuk di mulut. Dosis obat kumur ini sangat tepat dipakai 3 sampai 5 kali sehari dan tidak boleh lebih dari 7 hari. Anda bisa melakukan kumur selama maksimal 60 detik.

2. Minosep Obat Kumur Antiseptik

Selanjutnya pulau obat kumur lain dari Minosep. Obat kumur ini mampu mengurangi sakit sariawan dan membantu melindungi mulut dari bau tidak sedap. Bahan yang dipakai yakni klorheksidin glukonat, hampir sama dengan antiseptik lainnya Minosep ampuh untuk menghempaskan bakteri yang ada di rongga mulut.

3. Adem Sari

Obat yang tersedia dimana saja baik apotek dan warung-warung terdekat ini juga ampuh untuk mengurangi sariawan. Obat sariawan Adem Sari ini punya banyak kandungan yang bagus yakni vitamin C, ekstrak alyxia stellata ret, ekstraksi cinamommum burmanni BI Cortex dan ekstrak citrus aurantifolia.

Adem Sari bisa dikonsumsi baik anak-anak maupun orang dewasa dan cara mengkonsumsinya juga sangat mudah. Anda tinggal campuran bubuk adem Sari dengan 200 ml air hangat maupun dingin.

4. Cooling Cherry

Obat sariawan selanjutnya adalah Cooling Cherry yang mampu meredakan penyakit mulut tidak hanya sariawan saja. Anda bisa konsumsi obat ini untuk gejala iritasi rongga mulut, iritasi tenggorokan dan juga bibir.

Cara pengaplikasian obat ini yaitu dengan disemprot. Anda bisa semprotkan Cooling Cherry pada bagian mulut yang luka dan bisa diulangi selama 2 jam sekali bila diperlukan. Obat ini akan memberikan sensasi dingin pada permukaan luka yang baru disemprot sehingga Anda tidak akan merasakan nyeri lagi.

5. Aloclair Plus Gel

Aloclair Plus Gel ini merupakan salah satu obat untuk sariawan yang ampuh. Terutama untuk mengobati luka pada permukaan rongga mulut. Obat ini berbentuk gel jadi pengaplikasiannya hanya cukup dioleskan pada bagian atas bagian mulut yang sariawan.

Obat untuk sariawan ini bekerja dengan melapisi bagian yang sariawan agar Ketika anda makan atau minum tidak akan merasakan nyeri kembali. Aloclair  selain berbentuk gel, juga tersedia pula dalam bentuk obat semprot dan obat kumur.

Itu tadi beberapa rekomendasi obat sariawan yang bisa anda temukan dengan mudah di apotik ataupun warung. Bagi yang sedang mencari referensi seputar obat untuk sariawan ampuh dan cepat menyembuhkan bisa anda temukan dengan mudah pada SehatQ.

Di SehatQ anda akan mendapatkan review terbaik seputar obat untuk sariawan harga termurah mulai dari belasan ribu. Kunjungi SehatQ baik lewat website maupun aplikasi.